Rabu, 10 Juni 2015

KEPUTUSAN ANDI



Apa yang di butuhkan seseorang dalam menghadapi kehidupan yang selalu di warnai dengan dinamika yang begitu cepat? Dan apakah yang diperlukan seseorang untuk berhasil dalam mengatasi aneka problematika yang penuh dengan pilihan-pilihan yang kompleks? Tentunya siapapun  orang yang ingin menjelajahi di setiap sisi dan dimensi kehidupan perlu bertanya secara konstan “langkah strategis apa yang mesti dilakukan untuk memaksimalkan hasil melalui minimalisasi usaha?” tentu jawaban yang layak adalah KEPUTUSAN.
Berkeputusan adalah suatu hal yang hampir biasa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun bisa dikatakan sangat sarat dengan kehidupan insan. Akan tetapi membuat sebuah keputusan yang tepat sehingga dapat memperoleh manfaat yang optimal bukanlah perkara yang mudah, kalau saya bilang tidak semudah membalik telapak tangan. Sesungguhnya, kesulitan yang paling mendasar yang dihadapi seseorang dalam suatu masalah adalah ingin cepat-cepat menyelesaikannya. Hal seperti itu berakibat pada sikap tergesa-gesa yang berujung pada sesuatu yang tidak di inginkan, keputusan seperti itu adalah keputusan yang pada umumnya penuh denngan kekurangan dan berujung pada kegagalan.

Seperti apakah keputusan yang ideal?
Keputusan yang ideal adalah keputusan yang ada dalam bingkai Syukur dan Sabar. Dimana ketika gagal dalam berkeputusan harus sabar menerimanya begitu pula ketika berhasil dalam berkeputusan harus bersyukur menerimanya. Suatu komentar oleh Dr. Akrim Ridha bahwa “biarkanlah buah itu sampai matang” artinya kalau dalam berkeputusan harus sistematis dan tidak boleh tergesa-gesa karena persoalan yang penting bukan semata pada pengambilan keputusan akan tetapi apakah anda konsisten dalam mengambil sebuah keputusan dimana harus berani dalam menerima konsekuensinya.
Dalam mengambil sebuah keputusan biasanya juga terdapat dua hal yaitu berhasil dan Gagal, dimana yang gagal dalam berkeputusan hanyalah orang yang berpikir keras dan melakukan rencana dengan matang kemudian berhenti sedangkan yang berhasil dalam berkeputusan adalah orang yang berpikir keras, melakukan rencana dan merealisasinFastabiqul Khairat

#BidangTKICabangCirendeu

0 komentar:

Posting Komentar