Rabu, 13 Januari 2016

“TIPUAN TERSIRAT”



S
eperti menjauh dan menghindar dari kematian, namun kenyataannya adalah menjemput kematian. “Penyakit Menular” menggerogoti kita secara tersirat.

Penyakit Menular atau dalam ilmu kesehatan disebut  dengan PM merupakan salah satu masalah kesehatan yang menjadi perhatian nasional maupun global. Penyakit Menular adalah penyakit yang dapat ditularkan melalui berbagai media. Penyakit ini merupakan masalah kesehatan yang besar dihampir semua negara berkembang.

Penyebab (agent) Penyakit Menular adalah unsur biologis yang bervariasi mulai dari partikel virus yang paling sederhana sampai organisme yang paling kompleks yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia (Noor,1997:39)

Proses agent penyakit dalam menyebabkan penyakit pada manusia memerlukan berbagai cara penularan khusus (mode of transmission) serta adanya “sember penularan (reservoir) penyakit seperti manusia, hewan...” (Noor,1997:39)

           Human Immunodeficiency Virus (Selanjutnya disebut HIV) merupakan Penyakit yang dianggap biasa karena sudah banyak kita mendengar nama Virus tersebut. Namun, virus selengkapnya...

IMMawati Nayla Nur Rabbany

0 komentar:

Posting Komentar